Rabu, 15 Maret 2017

PC LDII Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala Audiensi dengan Camat

Dalam kehidupan sosial sehari-hari di lingkungan masyarakat Kecamatan Wanaraya dengan mengingat latar belakang geografik, agama, kultural dan sosial yang sangat beragam, bagaimanapun polanya setiap organisasi kemasyarakatan itu harus selalu berinteraksi dengan baik , tanpa menempatkan kelompok sosial yang satu lebih tinggi ataupun lebih rendah dari yang lainnya. Prinsip saling harga-menghargai dan merasa saling membutuhkaphoto_2017-03-16_11-31-53n adalah bahagian yang esensial dan bahkan fundamental untuk menciptakan suasana yang harmonis dan penuh kekeluargaan. Interaksi yang perlu dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan tidak hanya bersifat horizontal (dengan kelompok-kelompok masyarakat) tapi juga bersifat vertikal (dengan aparat pemerintah dan TNI/Polri). LDII sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yaphoto_2017-03-16_11-31-59ng telah dikenal luas oleh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala, terus senantiasa memelihara hubungan yang harmonis dengan berbagai kelompok masyarakat dan instansi pemerintahan melalui berbagai forum-forum dialog dan kegiatan sosial bersama.
Sehingga Para Pengurus Cabang LDII Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala pada hari Kamis 16 Maret 2017,  mengagendakan kegiatan yaitu beraudensi dengan Camat Wanaraya yang baru dilantik pada Awal tahun 2017. Pada kesempatan itu Bapak Anwar Hadi selaku Ketua PC LDII kecamatan Wanaraya memperkenalkan beberapa pengurus PC LDII dan melaporkan kegiatan yang dilakukan LDII antara lain kegiatan rutin yaitu mengaji dari cabe rawit, pra remaja, remaja, dewasa, dan lansia juga melaporkan kegiatan  non rutin antara lain ikut dalam kegiatan Lomba keagamaan, Olah Raga, Bela diri.
Dalam audiensi tersebut Bapak Camat Bapak Joko Sumitro,S.Sos,MA sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan oleh LDII, dan beliau juga berharap dapat selalu bertatap muka langsung dengan warga LDII.
Di akhir acara audiensi Ketua PC LDII Kecamatan Wanaraya memberikan cinderamata kepada Camat  berupa Majalah Nuansa Edisi Februari 2017 yang merupakan majalah terbitan DPP LDII sebagai bahan referensi untuk menangkal isu-isu negatif mengenai Jamaah LDII. Pengurus PC LDII berharap agar Camat beserta jajarannya selalu dapat membantu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai organisasi dan aktivitas jamaah LDII yang sesuai fakta sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar