Senin, 15 Agustus 2016

GENERUS LDII KABUPATEN BARITO KUALA MENGIKUTI AJANG KREASI ANAK SHOLEH YANG DISELENGGARAKAN OLEH DPD LDII KOTA BANJARMASIN.

Sebagai wujud pembinaan generasi penerus, LDII Kabupaten Barito Kuala melalui Tim Penggerak Pembina Generus (PPG) mengikut sertakan caberawit dan usia dini pada kegiatan AKAS atau Ajang Kreasi Anak Sholeh yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Banjarmasin.
AKAS merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PPG LDII . Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi generasi penerus khususnya diusia caberawit dan usia dini sehingga terwujud generasi yang unggul, profesional, berakhlak, serta religius. AKAS terdiri dari beberapa acara lomba diantaranya lomba mewarnai tingkat TK-SD, lomba menggambar kaligrafi, cerdas cermat, Hafidz dan tartil Al-Qur’an, lomba dai cilik, lomba adzan.
 
Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Maret 2016 di Masjid Al-Muhajirin, Sei Lulut. Kegiatan ini diikuti tingkat TK dan SD. H. Kusnan, selaku ketua DPD LDII Kota Banjarmasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa caberawit mempunyai bakat, minat, dan kreasi yang sudah dibina di TPQ-nya masing-masing. Kegiatan AKAS ini juga merupakan wadah bagi caberawit untuk berkreasi serta melatih kerukunan dan kekompakan. “Kita juga harus selalu bersyukur pada pihak-pihak yang telah berusaha menjalankan pembinaan caberawit dan usia dini seperti ulama/mubaligh, guru, dan orang tua”,tambahnya. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Banjarmasin terbukti dengan hadirnya Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina dalam acara penyerahan hadiah pada para pemenang lomba AKAS tersebut. Ini menunjukkan bahwa ada instansi yang mau bekerja sama dengan LDII dalam mewujudkan tujuan bersama yaitu membangun generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak, serta mandiri. Ada 3 anak perwakilan dari Peserta DPD LDII Kabupaten Barito Kuala yg menang sebagai juara 1 Lomba Adan Kategor1 anak SMP, juara 1 Lomba Adan Kategor1 anak SD, juara 1 Lomba Murotal Kategor1 anak SD.Kegiatan AKAS kali ini berlangsung lancar dan sangat meriah. Para peserta begitu antusias mengkuti jalannya lomba, terlihat dari semangat dan ketertiban mereka saat mengikuti acara. Peserta memang telah menyiapkan segala hal sebelum mengikuti kegiatan AKAS. Para pendamping peserta juga tak kalah semangat dalam membimbing dan mengarahkan anak binaanya. 
Diposkan padauntuk Generus LDII Kabupaten Barito Kuala mengikuti Ajang Kreasi Anak Sholeh yang diselenggarakan oleh 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar