Jumat, 21 Desember 2012

PERESMIAN MESJID AL-MUHAJIRIN DESA SAWAHAN KEC.CERBON KAB.BARITO KUALA


 
Mesjid Al-Muhajirin  yang berada di Ray 16 Desa Sawahan Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala, merupakan tempat kegiatan social keagamaan warga setempat yang sebagian besar adalah warga transmigrasi mulai tahun 2008.
Tempat ini di resmikan pada tanggal 28 Oktober 2012 jam 16.00 WITA, dihadiri oleh warga sekitar mesjid tersebut, dengan acara ramah tamah, ceramah agama, sambutan dari sohibul bait dan tokoh masyarakat di akhiri makan bersama dengan hidangan daging kambing  (1 ekor) di masak gulai. Kemeriahannya sangat di rasakan oleh masyarakat yang berkumpul dan hadir pada acara tersebut.
 Bangunan Mesjid Al-Muhajirin pada awalnya berada di Ray 14, kemudian di pindahkan ke Ray 16 dekat dengan poros jalan utama, bertujuan agar lebih mudah menjangkau mesjid baru serta dekat dengan sumur bor sehingga menambah kenyamanan dalam beribadah. Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW: Barang siapa membangun mesjid didunia, maka Alloh,SWT akan membangunkan dia rumah di sorga. Sebagai Ta’mir mesjid adalah Bapak Misar Effendi yang bermukim di samping mesjid. Mesjid Al-Muhajirin  ini dalam kegiatannya berada dalam naungan LDII Barito Kuala.
 Masyarakat  sekitar mesjid dipersilahkan untuk mempergunakannya  sesuai keperuntukannya.
Alhamdulillah kegiatan social keagamaan  rutin di laksanakan sesuai program –program yang sudah terjadwal.
Mudah-mudahan tempat yang berkah ini selalu mendapat lindungan dan rahmat dari Alloh, SWT. Amiiiiiiiiiiin ya Robbal Alamin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar