Jumat, 12 Maret 2010

Perangi Teroris


Para ulama LDII sudah berperan dalam memerangi terorisme dengan cara memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai ajaran agama, sosial serta bidang keilmuan lainnya.Ketua Ulama mengatakan di era globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, peranan dan tantangan ulama semakin berat sehingga diperlukan pemahaman keilmuan yang lebih luas guna menjawab tantangan zaman dan menyelamatkan umat dari cengkraman budaya kebebebasan yang tidak terbatas.

Ulama LDII harus memberikan pemahaman yang lurus kepada masyarakat tentang ajaran agama yang benar, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh salah satunya dari tindakan-tindakan terorisme." Secara organisasi LDII bersikap netral dan terbuka bagi golongan manapun untuk memberikan pemahaman agama Islam yang baik dan benar, melalui peran ulama yang ada di lingkungan masyarakat.

Secara umum akar permasalahan dari aksi-aksi terorisme itu adalah karena kurangnya pemahaman tentang ajaran agama, sosial dan pendidikan didukung dengan rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat. Sehingga, jika pemahaman orang itu kurang ditambah dengan kesejahteraan yang rendah, apapaun bisa dilakukan termasuk aksi-aksi terorisme.Diharapkan, pengkaderan ulama di LDII yang saat ini terbatas kedepan akan ditingkatkan sehingga mampu memproteksi aksi-aksi terorisme dan mampu melindungi masyarakat dari ajakan para teroris tersebut, termasuk menghadapi tantangan zaman.

Para dai, ditekankan agar menyampaikan dakwah dan ajaran agama Islam yang moderat, teduh, damai sehingga menjadi rahmatan lilalamin.Selain itu. juga dihimbau kepada para orang tua agar memberikan pemahaman kepada anaknya supaya jangan sampai terkena bujuk rayu untuk melakukan tindakan-tindakan ekstreem seperti dalam bentuk terorisme tersebut."Para dai harus menyampaikan pandangan Islam yang benar, utuh serta jangan mau diiming-imingi apapun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar